DOA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,
Berkat rahmat dan kasih sayang-Mu, kami rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 
sebagai ucapan syukur atas nikmat-Mu yang agung. Dengan syukur kiranya Engkau tambahkan nikmat-Mu 
dan keberkahannya kepada bangsa dan negara kami.
Ya  Allah,  dalam  suasana  yang  khidmat  ini,  kami  memohon  kiranya  Engkau  jadikan  peringatan  Hari 
Kesaktian  Pancasila  ini  sebagai  momentum  untuk  memperkuat  persatuan  bangsa  kami,  agar  kami  dapat berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran, dan semua potensi yang kami miliki secara optimal untuk membangun negeri ini.
Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemurah, 
Tekad kami sangat kuat dan upaya kami tak pernah berhenti untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kami membangun negeri ini. Oleh karena itu, pertolongan dan bimbingan-Mu terus kami dambakan agar cita-cita mereka dapat kami wujudkan.
Ya Allah, berikan kepada kami dan kepada  para pemimpin kami kekuatan iman serta keteguhan hati untuk menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keadilan.
Tanamkan dalam diri kami dan dalam diri para pemimpin kami kearifan dalam berpikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban, agar setiap urusan kami membuahkan hasil yang bermanfaat untuk bangsa dan negara kami. 
Ya Allah Yang Maha Penyelamat,
Selamatkanlah bangsa dan negara kami dari segala macam bencana, fitnah dan adu domba yang membawa malapetaka. 
Ya  Allah,  jangan  Engkau  hukum kami,  jika  kami  lupa  atau  alpa.  Jangan  Engkau  bebankan  kepada kami beban  berat  seperti  yang  pernah  Engkau  bebankan  kepada  orang-orang  sebelum  kami.  Dan jangan pula Engkau pikulkan kepada kami sesuatu yang kami tidak sanggup memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, rahmatilah kami, dan tolonglah kami.
Ya Allah Yang Maha Pelindung,
Kami  berlindung  kepada-Mu  dari  kecemasan,  kesedihan,  kemalasan,  ketakutan,  kenistaan,  lilitan  hutang, kekerasan, dan kezaliman.
Ya Allah,  kami juga berlindung kepada-Mu dari segala bentuk kejahatan yang telah kami ketahui maupun kejahatan yang belum kami ketahui, sesungguhnya Engkau adalah zat tempat berlindung.
Ya Allah, hanya kepada-Mu kami kembali dan hanya kepada-Mu pula kami berserah diri. Kiranya Engkau mengabulkan permohonan kami.